Kamis, 08 November 2012

Bahaya Merokok


Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Zaman sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kita saat melihat rokok, tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak masih dibawah umur pernah kedapatan sedang merokok. Tahukah kalian tentang bahaya merokok bagi tubuh kalian? Mas imankikuk akan memberitahukan segala keburukan yang ada pada rokok, baca uraiannya dibawah ini.

Bagi kalian yang beragama islam, rokok ternyata masih dalam pro-kontra tentang haram atau tidaknya. Bagi sebagian ulama, ada yang menyatakan hukum merokok adalah makruh, sedangkan beberapa ulama lain menyatakan bahwa merokok hukumnya haram. Namun terlepas dari itu, walaupun 'katanya' merokok memiliki manfaat tersendiri, namun bagi mas imankikuk berpendapat merokok itu lebih besar mudharat dan kerugiannya daripada manfaatnya.

Tentang bahaya rokok pada umumnya menurut mas imankikuk sudah banyak orang yang tahu. Apalagi bagi orang yang tiap hari menghisap rokok, sebab dalam setiap bungkus rokok terdapat tulisan tentang bahaya rokok yang berbunyi seperti ini : MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.Tapi anehnya, meski pada bungkus atau kemasan rokok sudah tercantum tulisan tentang bahaya rokok yang sangat menakutkan, tetap saja banyak orang-orang yang merokok. Peringatan ini dianggap sebagai peringatan kecil belaka.



Kandungan Dalam Rokok



Tahukah kalian, dalam Rokok mengandung lebih dari empat ribu zat-zat dan dua ribu diantaranya telah dinyatakan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita. Di antaranya adalah bahan radioaktif(polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone)pencuci lantai (ammonia)ubat gegat (naphthalene)racun serangga (DDT)racun anai-anai (arsenic)gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi. Dan zat pada rokok yang paling berbahaya adalah Tar,Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar mengandung kurang lebih empat puluh tiga bahan yang menjadi penyebab kanker atau yang disebut dengan karsinogen. Nikotin mempunyai zat dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan, ini yang menyebabkan para pengguna rokok sulit sekali untuk berhenti merokok. Nikotin merupakan zat pada rokok yang beresiko menyebabkan penyakit jantung, 25 persen dari para pengidap penyakit jantung disebabkan oleh kegiatan merokok. Jadi mulai sekarang jangan pernah mencoba untuk merokok !!!

2 komentar: